Daftar Girl Grup Korea yang Bubar pada 2016 - Info Terkini

Daftar Girl Grup Korea yang Bubar pada 2016

Tahun 2016 menjadi hal kelabu bagi para pecinta K-pop yang ada seluruh dunia, terutama para penggemar Girl Grup. Hal ini dikarena kan banyaknya Girl Grup korea yang resmi dibubarkan pada 2016 ini.

Pada banyak kasus yang terjadi, bubarnya Girl Grup ini dikarena kan kontrak yang sudah habis dan tidak diperpanjang lagi oleh agensi maupun pihak artis. Bahkan artis yang sudah memiliki nama besar sekalipun dan sudah berkarir selama bertahun-tahun telah dinyatakan bubar pada tahun ini.



Dan Girl Grup yang menjadi sorotan adalah 2NE1, yang sempat diberitakan akan melakukan comebacknya pada 2016 ini,  sudah resmi bubar karena kontrak yang habis pada bulan November lalu.
Selain 2NE1 masih ada Girl Grup lain yang bubar pada 2016 ini langsung saja lihat daftarnya berikut ini.

The Ark


Baru memulai debutnya selama satu tahun, The Ark dikabarkan bubar setelah nama mereka tidak lagi dicantumkan di website resmi agensi. Pada tahun 2015 lalu, Girl Grup ini sempat menggemparkan lewat lagu 'The Light'.

Dua personil The Ark yaitu Yuna Kim dan Jeon Minjoo yang menjadi anggota pertama dan kedua yang meniggalkan grup.  Manajemen membatalkan kontrak keduanya atas permintaan masing-masing karena perbedaan warna musik.
Sementara itu, manajemen sendiri telah mengumumkan bahwa mereka akan didebutkan kembali sebagai Girl Grup baru pada 2017 mendatang. Jadi kalian para penggemar harus sabar ya.

KARA
Pada jumat 15 Januari 2016 DSP Media telah resmi membubarkan  Girl Grup KARA. Bubarnya KARA diakibatkan tiga personilnya yakni Goo Hara, Sungyeon, dan Gyuri yang tidak memperpanjang kontrak mereka dengan DSP Media.
 
Sejak hari ini, KARA sangat dikenal dengan musiknya yang bernuansa elektronik pop seperti 'Jumping','Pandora yang kini sudah tidak ada lagi. Meskipun jarang memperoleh piala kemenangan diacara musik, tetapi penampilan KARA selalu dinantikan oleh para penggemarnya.

  RAINBOW
Girl Grup ini telah dinyatakan bubar pada 28 Oktober 2016, agensi juga menambahkan bubarnya Rainbow dikarenakan semua anggota nya ingin fokus untuk bersolo karir.
Mewakili Rainbow, DSP Media juga mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap para penggemar atas dukungannya selama 7 tahun ini. Kontrak Rainbow sendiri resmi berakhir pada 12 November lalu.

4Minute
Hari senin 13 Juni 2016 Cube Entertaiment resmi mengumumkan bubarnya 4Minute. Girl Grup yang beranggotakan Hyuna,Nam Ji-Hyun, Heo Ga-yeon, Jeon Ji-Yoon dan Kwon so-Hyun telah bubar karena hanya Hyune saja yang memperpanjang kontraknya dengan CUBE Entertaiment.
Hyuna juga digadang-gadang menjadi sumber penyebab bubarnya 4Minute, dikarena kan agensi hanya menawarkan kontrak barunya kepada Hyuna dan tidak untuk para member lainnya.

4L (Four Ladies)
Girl Grup ini memulai karirnya pada 1 Agustus 2014 dengan lagi debut mereka yang berjudul 'Move',  vidio clip lagu tersebut memang tergolong sangat hot dan sexy. Namun, kabar buruk muncul pada 2016 ini bahwa 4L telah resmi bubar.
Kabar debutnya Jayoung bersama J.Na sebagai penyanyi Trot, menyusul kemudian website resmi 4L yang sudah tidak bisa diakses dan beberapa membernya sudah tidak pernah terlihat didepan publik semakin menambah gencar isu bubarnya 4L.

2NE1
Dunia K-pop berduka, sebab salah satu Girl Grup terbaiknya yaitu 2NE1 telah resmi bubar. Pada 25 November lalu, YG Entertaiment mengumumkan bubarnya Girl Grup naungan mereka tersebut.
Sempat dikatakan akan comeback, akhirnya 2NE1 dibubarkan. Pihak agensi juga mengatakan bahwa mereka telah memperpanjang kontrak Dara dan CL namun tidak dengan Park Bom dan Minzy. Panggung kejutan di MAMA 2015 lalu menjadi penampilan terakhir 2NE1. 
Walaupun demikian, DARA yang sudah memperpanjang kontrak akan melakoni solo karirnya.  Sementara itu, CL  juga masih melakoni karir internasionalnya dengan merilis lagu berjudul 'Lifted'.

Demikian daftar Girl Grup Korea yang memutuskan untuk bubar selama tahun 2016 ini. Walaupun masih banyak daftar Girl Grup yang bubar lainnya, namun saya telah merangkumnya menjadi seperti diatas. Untuk menjadi idol di Korea memang membutuhkan kerja keras, mulai dari masa trainee yang lama bisa sampai bertahun-tahun.

Bubarnya Girl Grup diatas memang sangat disayangkan, terutama berita tentang bubarnya 2NE1, saya sebagai BLACKJACK (sebutan fans 2ne1) sangat merasa sedih atas berita tersebut. Ibarat dalam sebuah panggung, NO 2NE1 NO CRUSH.
Apakah menurut anda masih ada Girl Grup lain yang akan menyusul mereka di tahun 2017? Kita tunggu saja.

5 Responses to "Daftar Girl Grup Korea yang Bubar pada 2016"

  1. lumayan banyak juga ya yang bubar, makasih infonya ya bro :D

    ReplyDelete
  2. demam girlband mulai turun gan, sekarang paling yg gedean yang masih bisa bertahan. gak tau nanti.

    ReplyDelete
  3. suruh ciptain lagu om telolet om aja biar kagak bubar gan:v

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel